Newsletter

CEO Apple, Tim Cook pernah berpesan: “jangan bekerja demi uang.” Kira-kira apa makna kalimat ini? Ternyata tokoh-tokoh sukses dan besar yang tentunya memiliki tantangan lebih besar dalam kehidupan dan bisnis mereka.

Detail Lengkapnya

da faktor yang sangat penting, yaitu spirit. Bayangkan sebuah tubuh tanpa ruh, tentu saja tidak dapat hidup. Sama halnya dalam bekerja, tanpa adanya spirit semua yang dilaksanakan tidak akan maksimal.

Detail Lengkapnya

Bagian terpenting dalam meningkatkan produktivitas diri adalah kompetensi presentasi. Kemampuan ini dibutuhkan, karena atasan atau klien sangat percaya bila kita sendiri yang berhasil menyampaikan kinerja kita lewat presentasi secara meyakinkan.

Detail Lengkapnya

Memang sudah banyak diantara kita yang sudah bisa mengatasi masalah gugup ketika berbicara di depan forum. Akan tetapi, keterampilan berbicara tidak berhenti sampai disitu saja. Salah satu tolak ukur seorang pembicara ketika Anda mampu memberikan kesan mendalam bagi mereka yang mendengarkan dan merespon dengan baik apa yang Anda sampaikan

Detail Lengkapnya

Mana yang lebih baik, berbicara atau diam? Jawabnya, tergantung. Apabila berbicara bisa memantik banyak solusi dibandingkan diam yang tanpa solusi tentu berbicara jauh lebih baik dibandingkan diam.

Detail Lengkapnya

Pemegang 46 Hak Paten di Bidang Aeronautika dunia. Hingga industri pesawat terbang dunia seperti Boeing, Airbus sampai saat ini membayar royalti kepada bapak Habibie. Dengan memiliki hak paten sebanyak 46 paten, tak mungkin seorang Habibie melakukan dengan setengah-setengah

Detail Lengkapnya

Saya yakin Anda semua menyadari bahwa sangat penting sekali menyajikan ide dan mempresentasikannya dengan sebaik mungkin. Ketika Anda dapat merangkul dan melibatkan audiens saat presentasi maka sangat besar peluang untuk mengantongi persetujuan dan mendapat pembelian dari audiens Anda.

Detail Lengkapnya

Employment Riset Institute tahun 2005 mengungkapkan bahwa hard skills hanya berkontribusi terhadap keberhasilan seseorang dalam kehidupan sebesar 18% saja, sedangkan 82% disumbangkan oleh kemampuan-kemampuan yang disebut soft skills.

Detail Lengkapnya

Sudah bukan rahasia umum, bahwa mereka yang terampil dalam presentasi, bicara didepan forum atau berbagi ilmu dalam pelatihan, di mimbar-mimbar ibadah. Selalu memiliki pengaruh yang kuat dibandingkan mereka yang pintar namun tidak mau tampil berbicara.

Detail Lengkapnya

World Economic Forum, Klaus Schwab melakukan kajian, bahwa Covid-19 membuat tatanan dasar ekonomi dan sosial dunia ter-default kemudian pijakan-pijakan apa yang harus kita pilih agar kita semakin kuat dalam menghadapi dinamika di masa-masa selanjutnya?

Detail Lengkapnya