Yuk Antisipasi Cegah Covid-19

Kewaspadaan dengan semakin meluasnya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 memang harus kita lakukan. Waspada harus, panik jangan...

Bersama kita bisa kok... 😍😍😍

Maka sebelum menyebar kemana-mana, kita patutnya patuhi anjuran dan kebijakan dari pemerintah, juga lembaga resmi yang berwenang. Dan pastinya kita bisa saling bekerja sama mengantisipasi dengan 5 langkah di bawah ini, tujuannya meminimalisir meluasnya penyebaran Covid-19. Berikut 5 langkah Antisipasi Penyebaran Covid-19 yang bisa kita lakukan :


Status virus corona yang mulanya epidemi kini statusnya meningkat menjadi pandemi. Karena itu sahabat Akademi Trainer, yuk ganti pola makan dengan hidup yang lebih sehat, perbanyak ibadah, hindari keramaian. ^_^

1. Cuci Tangan Sesering Mungkin
Cuci tangan secara teratur dan sesering mungkin dengan sabun dan air atau bahan mengandung alcohol akan membunuh virus yang ada di tangan.


2. Terapkan Social Distancing
Jaga jarak minimal 1 meter dengan mereka yang batuk atau bersin. Alasannya, ketika seseorang batuk atau bersin, mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut mereka yang mungkin mengandung virus.

3. Hindari Menyentuh Mata, Hidung Dan Mulut
Tangan menyentuh banyak permukaan dan virus mungkin menempel disana. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut. Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh dan bisa membuat sakit.



4. Lakukan Aturan Bersin Yang Benar
Pastikan untuk selalu menutupi mulut dan menutupi hidung dengan siku tangan yang ditekuk ketika batuk atau bersin. Kemudian segera buang tisu bekasnya.

5. Jika Mengalami Demam, Batuk, Dan Kesulitan Bernapas, segeralah Berobat
Tetap di rumah jika Anda merasa tidak sehat. Jika Anda mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, cari bantuan medis dan ikuti arahan otoritas kesehatan setempat. Otoritas nasional dan local akan memiliki informasi terbaru tentang situasi di daerah Anda.